8 Jurusan yang Ada Di STAN


Berikut ini Tes Kedinasan akan memberikan info tentang 8 Jurusan yang ada di STAN, Berikut ini adalah rinciannya:

  1. D3 PAJAK

    Jurusan ini adalah jurusan yang belajar tentang perpajakan, tetapi bukan hanya pajak saja yang di pelajari,masih ada akuntansi, bahasa indonesia, budaya nusantara, dan yang lain-lain. Biasanya setelah lulus ,lulusan dari jurusan ini di tempatkan di Direktorat Jendral Perpajakan.

  2. D3 Akuntansi Pemerintah

    Jurusan ini yang paling banyak di terima di STAN, Setengah dari mahasiswa STAN adalah jurusan Akuntansi, Juga Jurusan yang paling banyak yang di DO dari jurusan ini.

  3. D3 Penilai

    Penilai di artikan sebagai proses pekerjaan seseorang penilai dalam memberikan opini tertulis mengenai nilai ekonomi pada saat tertentu, seperti perumahan, kantor, dan sebagainya.  Maka kuliah yang dipelajari perencanaan kota, teknologi bangunan, ilmu ukur tanah.

    Penempatan biasanya di Direktorat Jendral Pajak, dan Direktorat jendral Kekayan Negara

  4. D3 Kepiutang Lelang

    Bagian Pengurusan Piutang lelang Negara

  5.  D3 Bea Cukai

    Jurusan ini semi-militer, Tempat Kuliahnya terpisah dengan jurusan yang lain.  bagi yang suka yang berbau militer, Jurusan ini yang pling Cocok.

    Penempatan tentunya di Direktorat Jendral Bea Cukai, Tersebar di seluruh Indonesia di pelabuhan-pelabuhan dan bandara-bandara serta di daerah penghasil Rokok.
  6. D3 Kebendaharaan Negara

    Jurusan ini gak jauh beda dengan akuntansi.  Tetapi mata kuliah di spesialisasi ini lebih terfokus pada materi panganggaran, administrasi keuangan, dan hukum keuangan Negara.

    Penempatan  lulusan ini adalah Kantor-kantor Direktorat Jendral Kebendaharaan Negara (DJPBN)
  7. D1 Pajak

    Spesialisasi D 1 pajak Tidak memiliki perbedaan yang mencolok dari spesialisasi D3 pajak dalam hal materi pelajaran dan sistem pembelajaran.  Namun, yang menjadi perbedaaan  utama adalah masa belajar D 1  yang hanya satu tahun, berbeda dengan D3 pajak yang massa belajar tiga tahun.

    Lulusan d1 perpajakan di tempattkan di kantor-kantor Jendral Perajakan.
  8. D1 Bea Cukai

    Jurusan D1 belajar cuma 1 tahun, jurusan ini bersifat semi Meliter, Kampus D1 Bea Cukai terpisah dari spesialisasi lainnya. Penempatan tentu ada di Bea Cukai




Baca juga:













Trik Lulus STAN

Comments

Popular posts from this blog

Tes Kebugaran STAN

Kumpulan Sinonim

KUMPULAN SOAL ANTONIM